Menjadi Guru "Sesungguhnya"?


Sudah beberapa sekolah kusinggahi, ini kali ketiga. Setiap sekolah yang pernah kusinggahi memiliki keunikan tersendiri. Dan saat ini. Aku berpijak pada sekolah yang tidak hanya untuk mentransfer ilmu. Tapi aku juga mendapatkan ilmu dari mereka.

Layananan pembelajaran yang tidak menggunakan musik, asing dengan yang namanya tepuk tangan. Kerudungku dengan sendirinya agak lebih lebar dari biasanya meskipun masih kadang-kadang lebar bangetnya.hha, lebih menyukai pakaian serba gelap. Ini kebiasaan sejak dulu. Tapi disini “ramai” sedikit bajunya serasa asing sendiri. Hingga pola pikirku pun mulai berubah. Banyak hal memang di dunia ini yang belum aku ketahui. Tapi disini aku seperti diingatkan. Aku seperti dikuliti hingga keujung jari kaki. Bagaimana seharunya aku “hidup” bagaimana seharusnya aku menggantung harap, bagaimana aku dapat belajar sebenarnya ikhlas.



                                Foto diambil saat menemani mereka lomba  Pesona Kimia di UNJ



Terimakasih Rabb, diberikan sekolah yang benar-benar kuharapkan. Tidak menyita waktu, dan kelak jikapun aku memiliki anak, maka sekolah menfasilitasi dengan bijak. Rizqi bisa datang dari mana saja, kapan saja. Hanya Allah yang lebih mengetahui hal yang terbaik untuk kita.


31-10-15
Masih sangat jauh dari belajar. Mengais berbagai hikmah dalam hidup
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Menjadi Guru "Sesungguhnya"?"

Post a Comment

Copyright 2009 Pelangi Rizqi
Free WordPress Themes designed by EZwpthemes
Converted by Theme Craft
Powered by Blogger Templates