New world same feeling.:)


Sejak kecil terbiasa hidup dilingkungan pesantren. Selain karena kakek uyut dari keduaorangtua adalah pendiri pesantren besar. Entah kenapa Allah selalu karuniakan lingkungan terbaik.:’)
Saat bayi saya tinggal dilingkungan pesantren uyut. Usia sekolah saya habiskan di daerah yang memiliki empat pesantren sekaligus. Qodarulah bapak tugas pns cukup lama disana menjadi kepala sekolah. Memang benar apa kata bapa saat saya berkeinginan untuk dapat bersekolah jauh untuk menimba ilmu pesantren. “Disini sudah Allah sediakan, masa kita tidak manfaatkan.”
Kata-kata itu tertanam sekarang.sangat terasa.
Dulu memakai rok berbahan jeans baru mau saat kuliah. Saat dibelikan ketika SMP saya kasihkan ada saudara. Padahal tidak apa apa. Mungkin karena tak terbiasa. Tadinya pakai kos kaki hanya saat pengajian pondok dan sekolah saja. Sejak kuliah sudah mulai  istiqomah. Tadinya hijab hanya formalitas saat sekolah saat kuliah mulai menerapkan. Tadinya tabuuu sekali kerudung selain berwarna krem, hitam, putih,biru dongker, apalagi pakai bros yang dikaitkan kesamping. Aduuuhh. Haha

Karena zaman saya sekolah bros berfungsi sebagai pengait agar kerudung depan tidak terbawa angin. Bukan sebagai hiasan. Mulai feminim beli kerudung pink, merah, biru muda, dlll saat kuliah. Al-ishlah, Daaruttauhid, Daarul qur’an, dan sekarang Albinaa. Alhamdulillah. Tadinya super kaget dengan banyak yang bercadar meskipun tidak semuanya. Kaget dengan kerudung yang sangat lebar dan warna yang soft. Lingkungan sekolah, perumahan yang sangat menjaga. Sekarang sudah terbiasa. Syar’i dan sesuai keyakinan diri inshaalllah. Sesuai apa yang saya harapkan. Dan Allah kabulkan. Harapan untuk selau dilindungiNya, diberikan lingkungan yang baik, terutama untuk anak anakku kelak.:’)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "New world same feeling.:)"

Post a Comment

Copyright 2009 Pelangi Rizqi
Free WordPress Themes designed by EZwpthemes
Converted by Theme Craft
Powered by Blogger Templates